Rules


PERATURAN UMUM
  1. Peserta adalah siswa yang MASIH AKTIF dan terdaftar di Sekolah Menengah Atas atau setarafnya(kelas X, XI, XII) yang berdomisili di JABODETABEK.
  2. Peserta WAJIB melampirkan fotocopy Kartu Identitas Pelajar pada formulir pendaftaran.
  3. Peserta WAJIB melampirkan foto formal 3X4 pada formulir pendaftaran yang disertakan nama.
  4. DILARANG menurunkan pemain yang bukan merupakan peserta sah tim sekolah atau pemain cabutan (khusus untuk lomba band diperbolehkan membawa nama sendiri).
  5. Setiap tim atau peserta yang berpartisipasi WAJIB mengirimkan perwakilan minimal 2 orang dan maksimal 5 orang dalam setiap cabang perlombaan untuk mengikuti technical meeting.
  6. Technical meeting dilaksanakan pada tanggal 16 Mei 2014 di SMAN 5 Bekasi.
  7. Setiap sekolah WAJIB mengirimkan minimal 5 orang untuk opening ceremony pada tanggal 24 Mei 2014. Apabila tidak mengikuti, tim yang melanggar akan dikenakan sanksi Rp 50.000,-
  8. Peserta dan suporter DILARANG KERAS membawa benda tajam, NAPZA, dan hal lain yang mengandung unsur SARA.
  9. Peserta dan suporter WAJIB mengenakan pakaian yang sopan.
  10. Peserta wajib mengenakan ID CARD selama berada di area lomba.
  11. Peserta dan supporter dilarang membawa alat tulis.
  12. Peserta dan supporter dilarang keras mencoret-coret, mengotori, ataupun merusak sarana prasarana yang ada di lingkungan SMAN 5 Bekasi.
  13. Sanksi didiskualifikasi akan diberikan jika peserta atau supporternya terbukti membuat keonaran yang tidak dapat di toleransi.
  14. Peserta dan supporter WAJIB menjaga keamanan barang pribadi masing-masing. Apabila terjadi kehilangan atau kerusakan pihak panitia SMAN 5 Bekasi tidak bertanggung jawab.
  15. Keputusan juri bersifat MUTLAK dan tidak bisa di ganggu gugat.
  16. Apabila ada informasi yang  kurang jelas dapat menghubungi contact person FUSSION4:
 - Qisti Fauza: 29D4DEE6/089648515675

 -  Dyah Ayu: 7663C802/085780471551

 - twitter: @FUSSION4_





PERATURAN CHOIR COMPETITION

  1. Peserta merupakan perwakilan sekolah setaraf SMA (Sekolah Menengah Atas) yang berdomisili di Jabodetabek.
  2. Masing-masing sekolah dapat mengirimkan maksimal 2 (dua) tim.
  3. Satu tim terdiri dari minimal 25 (dua puluh lima) orang dan maksimal 30 (tiga puluh) orang sudah termasuk dirigen dan pengiring.
  4. Setiap tim menyanyikan 1 lagu  wajib yaitu Sigulempong(partitur dari panitia) dan 1 lagu (pilihan) daerah sumatera (minimal 2 lagu dimedley).
  5. Diperbolehkan pembagian suara.
  6. Peserta wajib membayar uang pendaftaran sebesar Rp 300.000 (Free Pass untuk 5 (lima) orang official team).
  7. Kostum yang dikenakan harus sopan dan tidak terlalu terbuka.
  8. Panitia tidak menyiapkan alat makeup.
  9. Panitia menyarankan peserta untuk menggunakan dan menyerahkan partitur asli (untuk lagu pilihan) karena pelanggaran hak cipta berada di luar tanggung jawab panitia.
  10. Durasi penampilan maksimal adalah 10 (sepuluh) menit, sudah termasuk persiapan. Waktu dihitung mulai saat peserta memasuki arena perlombaan sampai dengan peserta keluar. Jika peserta melewati batas waktu maksimal, akan ada pengurangan nilai.
  11. Apabila dalam 3 (tiga) kali panggilan peserta belum hadir di tempat, maka akan dilakukan rolling.
  12. Keterlambatan peserta atau terjadinya rolling dapat mempengaruhi nilai yang didapat.
  13. Aspek penilaian terdiri dari : 
-          Komposisi
-          Teknik                                                                   
-          Artikulasi
-          Performance
-          Dinamik
-          Kreativitas
14.  Hadiah :
-          Juara 1  : Piala + Sertifikat +  Uang pembinaan
-          Juara 2  : Piala + Sertifikat +  Uang pembinaan
-          Juara 3  : Piala + Sertifikat +  Uang pembinaan
-          Dirigen Terbaik

15.  Hal-hal yang tidak tercantum atau kurang jelas, dapat ditanyakan pada saat technical meeting.






PERATURAN STREET DANCE COMPETITION
  1. Peserta merupakan perwakilan sekolah setaraf SMA (Sekolah Menengah Atas) yang berdomisili di Jabodetabek.
  2. Masing-masing sekolah dapat mengirimkan maksimal 2 (dua) tim.
  3. Satu tim terdiri dari minimal 3 (tiga) orang dan maksimal 8 (delapan) orang.
  4. Peserta akan diberikan point tambahan apabila mengikuti tema yang telah ditentukan yaitu ‘Bhaswara Bhumi Malayu’ yang mengusung tema Kebudayaan Sumatera.
  5. Setiap tim membawakan satu jenis modern dance, tidak diperkenankan membawakan tarian sexy dance.
  6. Peserta wajib membayar uang pendaftaran sebesar Rp 250.000 (Free Pass untuk 5 (lima) orang official team).
  7. Satu tim dapat terdiri dari penari putra, penari putri ataupun campuran.
  8. Membawa property sendiri (apabila diperlukan).
  9. Peserta tidak diperkenankan menggunakan property yang mengotori venue, seperti confetti atau glitter.
  10. Dilarang menggunakan kostum yang vulgar atau terlalu terbuka.
  11. Panitia tidak menyiapkan alat makeup.
  12. Durasi penampilan maksimal adalah 10 (sepuluh) menit, sudah termasuk persiapan. Waktu dihitung mulai saat peserta memasuki arena perlombaan sampai dengan peserta keluar. Jika peserta melewati batas waktu maksimal, akan ada pengurangan nilai.
  13. Apabila dalam 3 (tiga) kali panggilan peserta belum hadir di tempat, maka akan dilakukan rolling.
  14. Keterlambatan peserta atau terjadinya rolling dapat mempengaruhi nilai yang didapat.
  15. Aspek penilaian terdiri dari : 

         Showmenship :
         - Kesungguhan
         - Interaksi
         - Penghayatan 

        Teknik Menari

        - Harmonisasi gerak dan lagu
        - Penguasaan ruang
        - Ketepatan gerak tubuh

       General effect

       - Kreatifitas
       - Daya Tarik
       - Kesempurnaan

      Koreografi

       - Dinamika tarian
       - Ciri khas
       - Komposisi
   

  1. Peserta WAJIB menyerahkan lagu yang akan ditarikan dalam bentuk CD-RW saat technical meeting berlangsung.
  1. Hadiah :
        - Juara 1  : Piala + Sertifikat +  Uang pembinaan
        - Juara 2  : Piala + Sertifikat +  Uang pembinaan
        - Juara 3  : Piala + Sertifikat +  Uang pembinaan
        - Performance Terbaik

   17. Hal-hal yang tidak tercantum atau kurang jelas, dapat ditanyakan pada saat technical meeting.






PERATURAN TRADITIONAL DANCE COMPETITION


  1. Peserta merupakan perwakilan sekolah setaraf  SMA (Sekolah Menengah Atas) yang berdomisili di Indonesia. 
  2. Masing-masing sekolah dapat mengirimkan maksimal 2 (dua) tim.
  3. Satu tim terdiri dari minimal 3 (tiga) orang dan maksimal disesuaikan dengan tarian yang akan ditampilkan.
  4. Setiap tim membawakan satu jenis tarian tradisional daerah yang sudah ada (daerah tidak ditentukan) atau saman (penilaian secara umum).
  5. Peserta wajib membayar uang pendaftaran sebesar Rp250.000 (Free pass untuk 5 (lima) orang official team).
  6. Satu tim dapat terdiri dari penari putra, penari putri, atau campuran.
  7. Kostum yang dikenakan harus sopan dan tidak terlalu terbuka.
  8. Panitia tidak menyiapkan alat makeup.
  9. Durasi penampilan maksimal adalah 10 (sepuluh) menit, sudah termasuk persiapan. Waktu dihitung mulai saat peserta memasuki arena perlombaan sampai dengan peserta keluar. Jika peserta melewati batas waktu maksimal, akan ada pengurangan nilai.
  10. Apabila dalam 3 (tiga) kali panggilan peserta belum hadir di tempat, maka akan dilakukan rolling. 
  11. Keterlambatan peserta atau terjadinya rolling dapat mempengaruhi nilai yang didapat.
  12. Aspek penilaian terdiri dari:

§  Kekompakan
§  Variasi gerakan
§  Pola lantai
§  Power
§  Ekspresi
§  Kostum dan tata rias
§  Kesesuaian musik dengan gerakan
 

13. Peserta WAJIB menyerahkan lagu yang akan ditarikan dalam bentuk CD-RW saat technical meeting berlangsung.

14. Hadiah :
§  Juara 1 : piala + sertifikat + uang pembinaan
§  Juara 2 : piala + sertifikat + uang pembinaan
§  Juara 3 : piala + sertifikat + uang pembinaan
§  Kostum terbaik
15. Hal-hal yang tidak tercantum atau kurang jelas, dapat ditanyakan pada saat technical meeting.






PERATURAN THEATER COMPETITION
  1. Peserta merupakan perwakilan sekolah setaraf SMA (Sekolah Menengah Atas) yang berdomisili di Jabodetabek.
  2. Masing-masing sekolah dapat mengirimkan maksimal 2 (dua) tim.
  3. Satu tim terdiri dari maksimal 15 (lima belas) orang, jika jumlah peserta dalam satu tim mencapai maksimal, backstage crew masuk ke Free Pass (5 orang) pendaftaran.
  4. Peserta lomba wajib mengikuti tema yang telah ditentukan yaitu ‘Bhaswara Bhumi Malayu’ yang mengusung tema Kebudayaan Sumatera.
  5.  Peserta dilarang mementaskan pertunjukan yang mengandung unsur pornografi dan SARA.
  6. Peserta wajib membayar uang pendaftaran sebesar Rp 300.000 (Free Pass untuk 5 (lima) orang official team).
  7. Kostum yang dikenakan harus sopan dan tidak terlalu terbuka.
  8. Panitia tidak menyiapkan alat makeup.
  9. Durasi penampilan maksimal adalah 20 (dua puluh) menit, sudah termasuk persiapan. Waktu dihitung mulai saat peserta memasuki arena perlombaan sampai dengan peserta keluar. Jika peserta melewati batas waktu maksimal, akan ada pengurangan nilai.
  10. Apabila dalam 3 (tiga) kali panggilan peserta belum hadir di tempat, maka akan dilakukan rolling.
  11. Keterlambatan peserta atau terjadinya rolling dapat mempengaruhi nilai yang didapat.
  12. Aspek penilaian terdiri dari :
            - Ide kreatif
            - Ekspresi
            - Intonasi
            - Vokal
            - Properti
            - Performance
  1.  Hadiah :
           - Juara 1  : Piala + Sertifikat +  Uang pembinaan
           - Juara 2  : Piala + Sertifikat +  Uang pembinaan
           - Juara 3  : Piala + Sertifikat +  Uang pembinaan
           - Pemeran Pria Terbaik
           - Pemeran Wanita Terbaik

14.  Hal-hal yang tidak tercantum atau kurang jelas, dapat ditanyakan pada saat technical meeting





PERATURAN SOLO VOCAL COMPETITION
  1. Peserta merupakan perwakilan sekolah setaraf dengan SMP/sederajatdanSMA/SMK/sederajat yang berdomisili di Jabodetabek
  2. Masing-masing sekolah dapat mengirimkan peserta sebanyak-banyaknya (tidak dibatasi).
  3. Peserta lomba wajib mengikuti tema yang telah ditentukan yaitu Baswara Bhumi Malayuyang mengusung tema kebudayaan Sumatera.
  4. Peserta wajib membayar uang pendaftaran sebesar Rp 150.000 (Free Pass untuk 2 (dua) orang official team).
  5. Kostum yang dikenakan harus sopan dan tidak terlalu terbuka.
  6. Kostum yang mengikuti tema akan mendapat nilai tambahan ( tidak diwajibkan )
  7. Panitia tidak menyiapkan alat makeup.
  8. Durasi penampilan maksimal adalah 5 (lima) menit, sudah termasuk persiapan. Waktu dihitung mulai saat peserta memasuki arena perlombaan sampai dengan peserta keluar. Jika peserta melewati batas waktu maksimal, akan ada pengurangan nilai.
  9. Apabila dalam 3 (tiga) kali panggilan peserta belum hadir di tempat, maka akan dilakukan rolling.
  10. Keterlambatan peserta atau terjadinya rolling dapat mempengaruhi nilai yang didapat.
  11. Aspek penilaian terdiri dari :
          - Teknik
          - Performance
          - Dinamik
          - Improvisasi
         - Ekspresi
         - Artikulasi
         - Kostum

  12. Hal hal yang tercantum apabila kurang jelas dapat di tanyakan pada technical meeting

 





PERATURAN BAND COMPETITION


  1. Peserta merupakan perwakilan SMA (Sekolah Menengah Atas) sederajatyang berdomisili di Jabodetabek.
  2. Tim dapat membawa nama sekolah ataupun nama band itu sendiri, namun masih sah sebagai siswa Sekolah Menengah Atas atau sederajatnya.
  3. Peserta lomba membawakan lagu bebas (genre beat, tidak diperkenankan genre metal atau scream) atau bila mengikuti tema yang telah ditentukan yaitu ‘Bhaswara Bhumi Malayu’ yang mengusung tema Kebudayaan Sumatera, akan mendapat tambahan nilai.
  4. Peserta wajib membayar uang pendaftaran sebesar Rp 200.000 (Free Pass untuk 2 (dua) orang official team).
  5. Kostum yang dikenakan harus sopan dan tidak terlalu terbuka.
  6. Panitia menyediakan alat musik band standard.
  7. Durasi penampilan maksimal adalah 10 (sepuluh) menit, sudah termasuk persiapan. Waktu dihitung mulai saat peserta memasuki arena perlombaan sampai dengan peserta keluar. Jika peserta melewati batas waktu maksimal, akan ada pengurangan nilai.
  8. Apabila dalam 3 (tiga) kali panggilan peserta belum hadir di tempat, maka akan dilakukan rolling.
  9.   Keterlambatan peserta atau terjadinya rolling dapat mempengaruhi nilai yang didapat.
  10. Aspek penilaian terdiri dari :
- Performance
- Harmonisasi
- Aransemen
- Kekompakan 
   11. Hadiah :
Juara 1  : Piala + Sertifikat +  Uang pembinaan
Juara 2  : Piala + Sertifikat +  Uang pembinaan
Juara 3  : Piala + Sertifikat +  Uang pembinaan
Pemain terbaik

   12. Hal-hal yang tidak tercantum atau kurang jelas, dapat ditanyakan pada saat technical meeting.